Implementasi Progam Kanwil tentang Pembiasaan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab ( English Club)

Menindaklanjuti program Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat tentang program pembiasaan menulis dan membaca Al-Qur’an serta pembiasaan berbahasa arab dan Bahasa inggris dilingkungan madrasah, MTsN 1 Kota Banjar mendatangkan seorang native speaker Mr. Ahmed Pandor, Selasa  (7/11/2023)
Mr. Ahmed Pardon merupakan native speaker yang manguasai beberapa bahasa, seperti Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Urdu, India dan lain-lain. Ia didatangkan dalam rangka memberikan motivasi dan tips agar siswa dan guru MTsN 1 Kota Banjar bisa terbiasa dalam berbahasa asing, terutama bahasa Inggris dan bahasa Arab.
Kepala MTsN 1 Kota Banjar H. Nandang, M.Pd.I. menuturkan, kegiatan yang dilaksakan pihaknya adalah sebagai tindak lanjut dari program kanwil kemenag Provinsi Jawa Barat terkait pembiasaan baca tulis al-qur’an, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab dilingkungan madrasah.
"MTsN 1 Kota Banjar siap berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan dan motivasi siswa dalam baca tulis al-qur’an, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris,” tutur Nandang
Ia berharap dengan didatangkannya Mr. Ahmed Pardon sebagai native speaker yang manguasai beberapa bahasa, seperti Inggris, Arab, Urdu, India dan lain-lain akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi para tenaga pengajar di MTsN 1 Kota banjar.
“Ada beberapa tips yang diajarkan olehnya untuk para guru tentang bagaimana agar siswa dan guru bisa terbiasa dalam berbahasa asing, terutama bahasa Inggris dan bahasa Arab. Jelas, itu sangat bermanfaat dan mebantu kami,” imbuh Nandang.
Pada kesempatan tersebut hadir mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Kepala Seksi Pendis, H. Akhmad Rifa’I, S.Ag. MM. beserta para Kepala Madrasah Negeri lainnya mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Kota Banjar. Rifa’i menilai langkah yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Kota Banjar terbilang inovatif dalam menunjang dan mendukung peningkatan kualitas para guru madrasah.
“Dengan dihadirkannya pakar Bahasa akan memberikan warna dan semangat baru bagi para guru. Karena bisa saja ada metode ataupun trik lain yang akan disampaikan oleh narasumber mengenai konsep dan pola pembelajaran yang efektif. Sehingga metode tersebut nantinya akan mudah dicerna dan difahami Ketika disampaikan kepada para peserta didik ,“ Kata Rifa’i.
Kehadiran Mr. Ahmed Pandor disambut baik oleh Kepala dan guru serta siswa dan siswi MTsN 1 Kota Banjar. Hal tersebut terbukti dengan adanya semangat dari para guru serta antusias dari seluruh siswa-siswi yang mengikuti materi/pembelajaran hingga selesai.
Galery

















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama