Lomba Kebersihan dan Keindahan Kelas

 

Anom Sari Serahkan Piala Kepala Kankemenag Kota Banjar Kepada Juara Umum Lomba Kebersihan dan Keindahan Kelas

Parunglesang (HUMAS Kota Banjar) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Banjar, Riana Anom Sari, SE, menyerahkan piala Kepala Kankemenag Kota Banjar kepada Juara umum lomba kebersihan dan keindahan kelas tingkat Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Banjar tahun 2024 usai upacara bendera di halaman Kampus MTsN 1 Banjar, Senin  (23/9).

Piala bergilir Kepala kantor kementerian Agama ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian Agama Kota Banjar kepada madrasah atas pencapaian luar biasa dalam membangun dan menciptakan kebersihan dan keindahan kelas melalui penghijauan dilingkungan madrasah.

“selain menciptakan lingkungan madrasah yang bersih dan hijau, kegiatan ini juga mendidik para siswa dan siswi untuk senantiasa menjaga kebersihan dan menamkan pemahaman akan pentingnya penghijauan,” ujar Anom Sari.

Untuk itu Anom Sari menyampaikan apresiasi kepada Kepala MTsN 1 Banjar beserta jajarannya atas inisiatif digelarnya lomba kebersihan dan penghijauan dilingkungan madrasah. “Adapun teknisnya dilombakan antar kelas itu tidak masalah, bahkan bagus untuk memberikan motivasi kepada para anak-anak,” imbuhnya.

Kepala Kankemenag Kota Banjar berharap kegiatan seperti ini juga bisa dilaksanakan oleh madrasah-madrasah lainnya di Kota Banjar. Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih dan penghijauan yang cukup akan memberikan kenyamanan dan menciptakan Susana belajar yang berbeda.

“semoga saja madrasah lainnya di Kota Banjar bisa menyusul,” ungkap Anom Sari.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Kota Banjar, H. Nandang M.Pd.I, mengatakan, kegiatan lomba kebersihan dan keindahan kelas ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan MTsN 1 yang bersih, asri dan sejuk. Selain itu, kegiatan ini dalam rangka memberikan pendidikan dan pemahaman kepada seluruh siswa akan manfaat dari kebersihan juga penghijauan lingkungan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kota Banjar atas anugrah piala Kepala Kankemenag Kota Banjar yang diberikan untuk juara umum kelas.” Kata Nandang.

 

Kontributor : Aep S.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama