MTsN 1 KOTA BANJAR JUARA UMUM
LOMBA TRAVELLING KEPALANGMERAHAN 2019

 


Banjar,(Inmas). MTsN 1 Kota Banjar meraih Juara Umum Lomba Travelling Kepalangmerahan Tahun 2019 yang diselenggarakan PMI Kota Banjar  di PUSDAI Kota Banjar, Sabtu (14-09-2019).
MTsN 1 Kota Banjar dinobatkan sebagai Juara  Umum Lomba Travelling Kepalangmerahan Tahun 2019 setelah menjadi Juara 1 Tingkat Madya, Juara 2 Tingkat Madya dan Juara 2 video pendek PMI yang diikuti 22 peserta dari berbagai SMP/MTs Se Kota Banjar. Atas keberhasilan tersebut MTs Negeri 1 Kota Banjar, berhak meraih piala bergilir Ketua Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut menjadi yang kedua, setelah tahun sebelumnya juga meraih peringkat pertama dan juara umum. Keberhasilan ini mendapatkan apreasiasi yang sangat tinggi dari pihak Palang Merah Indonesia Kota Banjar selaku Penyelenggara, dikarenakan MTs Negeri 1 Kota Banjar menjadi satu-satunya sekolah di lingkungan Kementerian Agama yang mengikuti kegiatan tersebut.
   
         Dede Eti S.Pd. dan Nisrina Noer Fadhilah, S.Psi selaku Pembina kegiatan Ekstrakurikuler MTs Negeri 1 Kota Banjar membeberkan kunci keberhasilan tersebut tidak terlepas dari motivasi siswa dalam mempertahankan gelar yang pernah diraih, dorongan dari pihak madrasah baik itu moril maupun fasilisitas pendukung serta kerjasama dengan pihak puskesmas, Organisasi Kepalangmerahan dalam upgrading tehnik serta teori pertolongan pertama dan kepalangmerahan
            Tantan Irawan selaku ketua Panita kegiatan mengatakan bahwa agenda kegiatan lomba travelling kepalangmeraham merupakan agenda tahunan dan bentuk apresiasi kepada organisasi-organisasi Palang Merah Remaja di tiap sekolah, kegiatan tersebut memotivasi siswa, Pembina dan sekolah untuk terus meningkatkan kemampuan dan wawasan dalam penanganan-penanganan pertolongan pertama, kesiapsiagaan bencana, donor darah dan remaja sehat peduli sesama.
            Lebih lanjut ketua panitia menjelaskan bahwa pada intinya kegiatan ini bisa menjadi stimulus kepada para peserta tentang kepedulian sosial serta tehnik dasar dalam pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama