PATROLI KEAMANAN SEKOLAH (PKS)  MTsN 1 KOTA BANJAR
APEL BESAR DI POLDA JAWA BARAT
 


            Banjar,(Inmas). Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MTsN 1 Kota Banjar mengikuti Apel Besar di Polda Jawa Barat,  Sabtu (21/9).
Seperti tahun 2018, tahun ini MTsN 1 Kota Banjar didaulat kembali yang kedua kalinya oleh Polres Kota Banjar untuk mewakili Kota Banjar mengikuti Apel Besar kegiatan Jumpa Lomba dan Gembira (JUMBARA) Ditlantas Polda Jawa Barat dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 Tahun 2019. MTsN 1 Kota Banjar mengirimkan 28 siswa-siswi anggota Organisasi Ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah (PKS) sebagai peserta yang mengikuti Apel Besar di Polda Jawa Barat, dan 2 orang Pembina PKS Ramdani Kendarsyah, S.Pd dan Agus Nursantono, S.Pd untuk membimbing siswa-siswi  selama kegiatan berlangsung.
Patroli Keamanan Sekolah (PKS) merupakan salah satu organisasi Ekstrakurikuler yang diselenggarakan di MTsN 1 Kota Banjar selain Pramuka, Paskibra dan PMR. Organisasi PKS mengajarkan kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas dan pembelajaran dalam mengenal rambu-rambu lalu lintas serta membantu Kepolisian dalam pengaturan ketertiban siswa-siswi saat  menyebrang jalan. 
Rombongan peserta Apel Besar dilepas oleh Muhamad Erwin Nugraha, S.S, M.Pd selaku Waka Kesiswaan dari Kampus MTsN 1 Kota Banjar Jum’at malam (20/9) Pukul 23.00 WIB dengan menggunakan kendaraan BUS dari Polres Kota Banjar. Waka Kesiswaan berharap siswa-siswi PKS dapat melaksanakan Apel Besar di Polda Jabar  dengan Khidmat dan perjalanan ke tempat tujuan berjalan lancar tanpa gangguan sehingga dapat  kembali lagi ke Kampus MTsN 1 Kota Banjar dengan selamat. 
“ Siswa-siswi peserta Apel Besar di Polda Jabar sangat antusias mengikuti kegiatan ini mulai dari persiapan, pemberangkatan sampai pelaksanaan Apel di Polda ini “ tutur Ramdani selaku Pembina.

            Pihak Madrasah (H. Nandang, M.Pd selaku Kepala MTsN 1 Kota Banjar) mengucapkan terima kasih kepada Polres Kota Banjar dalam hal ini diwakili oleh Kanit Dikayasa Polres Kota Banjar, Bapak M. Atang Efendi yang telah membantu dan membimbing siswi-siswi MTsN 1 Kota Banjar dalam pengenalan rambu –rambu lalu lintas  dan pentingnya tata tertib lalu lintas. Madrasah berharap kerjasama ini bisa berlanjut dan berkembang terutama dalam keamanan ber-lalu lintas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama