VISI MISI MTsN 1 KOTA BANJAR

Visi MTsN  1 Kota Banjar  

“Tewujudnya warga madrasah yang memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan keagamaan, yang berprestasi, berbudaya, berakhlak mulia dan peduli lingkungan"

Indikator ketercapaian Visi Madrasah :
a.    Ilmu Pengetahuan, indikasinya siswa memiliki nilai tinggi dalam mata pelajaran MIPA , dan lulus serta memiliki nilai yang memuaskan  dalam ujian nasional
b.    Wawasan Keagamaan, indikasinya siswa memiliki khazanah ilmu keagamaan yang disertai mampu dalam membaca kitab kuning serta wawasan yang luas dan dapat dijadikan bekal dalam kehidupannya di lingkungan masyarakat.
c.    Berprestasi, indikasinya siswa memiliki prestasi baik dalam bidang akademik, olah raga , seni maupun bidang-bidang lain.
d.    Berbudaya, indikasinya siswa dapat berkreasi dengan kemampuan yang dimiliki, menghargai budaya lokal dan nasional serta melaksanakan budaya bangsa yang yang tidak bertentangan dengan norma agama dan sosial.
e.    Berakhlak Mulia, indikasinya siswa memiliki akhlakul karimah kepada AllahAzza Wajalla dan Rasul-Nya, kepada orang tua, guru, dan sesamanya, kepada makhluk lain dan lingkungannya.
f.     Peduli lingkungan, indikasinya siswa mencintai kebersihan, keindahan, tidak membuang sampah sembarangan, dapat memanfaatkan limbah sampah menjadi barang yang berguna dan menjaga keasrian tanaman.

MISI MADRASAH
  1. Melaksanakan pendidikan yang berbasis agama dan sains.
  2. Melaksanakan pembelajaran yang berorientasi pada pengembangan akhlak mulia, kecerdasan akademik, dan berpikir analisis dengan pendekatan  contextual teaching and learning.
  3. Menjalankan nilai-nilai agama dan berakhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.
  4. Mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, bersih sebagai upaya dalam pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup.


Post a Comment

أحدث أقدم