24 Kelas Menggelar Acara Peringatan Isra Mi'raj di MTsN 1 Kota Banjar

MTsN 1 Kota Banjar mengadakan peringatan Isra Mi'raj 1443 Hijriyah pada hari Jum'at 25 Februari 2022. Kegiatan tersebut digelar di masing-masing kelas yang berjumlah 24 rombongan belajar (rombel), dengan skema 50% anggota kelas yang hadir atau setengah dari jumlah keseluruhan siswa. Acara ini pun dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi, seperti disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Kota Banjar, H. Nandang, M.Pd "mengingat kita masih dalam suasana pandemi, maka kegiatan Isra Mi'raj kali ini dilaksanakan di kelas masing-masing dan dihadiri oleh 50% peserta didik serta tetap mematuhi protokol kesehatan ", tuturnya.
Pelaksanaan Isra Mi'raj didukung penuh oleh para wali kelas, dengan memberikan bimbingan kepada para siswa sekaligus melatih para petugas seperti pembawa acara, pembaca ayat suci, pembaca shalawat, penceramah dan juga pembaca doa. Adapun guru dan staff tata usaha yang bukan wali kelas, menjadi tamu undangan di tiap-tiap kelas dan disebar secara merata. Para siswa terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, seperti diamati oleh Pembina Keagamaan MTsN 1 Kota Banjar, Hj. Kholisoh, S.Ag, M.Pd "Alhamdulillah, para siswa begitu antusias dalam mengikuti kegiatan isra mi'raj", pungkasnya.
Tujuan dari kegiatan ini selain menghormati peristiwa agung Isra Mi'raj nabi Muhammad saw, juga dimaksudkan untuk melatih para siswa agar berani tampil di hadapan banyak orang, seperti disampaikan juga oleh Ahmad Nugraha Azhari M, M.Pd, yang juga merupakan Pembina Keagamaan "kegiatan ini merupakan ajang latihan bagi siswa agar berani tampil di hadapan banyak orang, baik itu sebagai MC, qori, DAI sampai pembaca doa, sehingga akan terbiasa dan lebih percaya diri ketika ada kegiatan yang skalanya lebih besar". ungkapnya.
Agar para siswa yang berada di rumah tetap mendapatkan pembelajaran, seluruh kegiatan di dokumentasikan dalam bentuk video oleh siswa yang hadir, dan hasilnya di share ke grup whatsapp kelas masing-masing.

2 تعليقات

إرسال تعليق

أحدث أقدم