Pelatihan Menulis Kreatif Bagi Guru MTsN 1 Kota Banjar

 

Narasumber Pelatihan Menulis Kreatif MTsN 1 Kota Banjar

Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dalam bidang karya tulis, MTsN 1 Kota Banjar mengadakan Pelatihan Menulis Kreatif bagi para guru bekerjasama dengan Ruang Baca Komunitas (RBK) Kota Banjar pada hari Sabtu, 19 Februari 2022. Pelatihan tersebut mengusung tema Pendidikan Moderasi Beragama.

Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh dewan guru MTsN 1 Kota Banjar. 

Pelatihan menulis yang diadakan di gedung MTsN 1 Kota Banjar ini dinarasumberi oleh tiga narasumber, yaitu Dr. H. Badruzaman, M.Pd (Kepala Kankemenag Kota Banjar), H. Nandang, M.Pd (Kepala MTsN 1 Kota Banjar) dan Sofian Munawar, MA (Pendiri RBK Kota Banjar). Hadir pula pengawas Madrasah, Dra. Hj. Imas Wahidah, M.Ag. 

H. Nandang, M.Pd, mengungkapkan bahwa pelatihan ini dilatar belakangi oleh pentingnya meningkatkan kompetensi menulis bagi para guru. Adapun tema terkait Pendidikan Moderasi Beragama, adalah sebagai respon dari dicanangkannya tahun 2022 sebagai tahun moderasi beragama oleh Kementerian Agama RI. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memoles talenta guru dalam bidang menulis. "saya berharap, guru MTsN 1 Kota Banjar dapat memiliki karya dalam bidang menulis", terang H. Nandang.

Kepala Kankemenag Kota Banjar, Dr. H. Badruzaman, M.Pd mengapresiasi inisiatif MTsN 1 Kota Banjar yang telah mengadakan pelatihan menulis, beliau berharap kegiatan ini bermuara pada produk berupa buku yang di terbitkan, "Semoga setelah kegiatan ini, para guru dapat mengerti bagaimana cara menerbitkan buku, dan tentunya siap menulis", terangnya. 


Materi terakhir disampaikan oleh H.Sofian Munawar, MA. Beliau memberikan kiat-kiat menulis yang menarik dan tahapan-tahapan yang mudah dalam menulis. 


Sebagai tindak lanjut dari acara ini,  tersusunlah rencana atau outline buku yang akan digarap oleh guru-guru MTsN 1 Kota Banjar.

Post a Comment

أحدث أقدم