"Energi dan Semangat Baru menggema di Pembukaan Matsama MTsN 1 Kota Banjar 2024"

 




Kota Banjar, 15 Juli 2024 -  MTsN 1 Kota Banjar menggelar Upacara Pembukaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) untuk tahun pelajaran 2024/2025. Upacara yang berlangsung di lapangan upacara kampus 2 MTsN 1 Kota Banjar ini dipimpin langsung oleh kepala Madrasah, H. Nandang, M.Pd.

Matsama di MTsN 1 Kota Banjar menjadi momentum penting dalam memperkenalkan siswa-siswa baru kepada lingkungan madrasah dan proses pembelajaran yang akan mereka jalani selama tiga tahun ke depan. Kepala MTsN 1 Kota Banjar, H. Nandang, dalam amanatnya menyampaikan pesan untuk para siswa baru agar bisa beradaptasi dengan lingkungan dan budaya belajar madrasah, memanfaatkan kegiatan ini dengan baik guna meraih prestasi akademik dan non-akademik sepanjang masa pendidikan di madrasah ini, serta siswa baru dapat menanamkan karakter yang santun, cerdas dan religius

"Kami mengucapkan selamat datang kepada 306 siswa baru yang akan memulai perjalanan pendidikan di MTsN 1 Kota Banjar. Semoga kalian dapat menyesuaikan diri dengan baik dan menjalin persahabatan yang baik di antara sesama," ujar H. Nandang, M.Pd.

MTsN 1 Kota Banjar tahun ini menerima 10 kelas siswa baru, hal ini menandakan tingginya minat masyarakat terhadap pendidikan di MTsN 1 Kota Banjar. Seluruh proses orientasi dan pembinaan bagi siswa baru akan diawali dengan kegiatan-kegiatan pengenalan dan bimbingan agar mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan madrasah yang baru.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Matsama ini, siswa-siswa baru dapat mengenal lebih dalam tentang budaya belajar di madrasah dan lingkungannya serta dapat menyesuaikan diri dengan baik sehingga dapat menjadi hal positif dalam menjalani proses pembelajaran dan keberlangsungan pendidikan di MTsN 1 Kota Banjar.

Kontributor : Erwin Nugraha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama